Pages - Menu

Sunday 27 December 2015

[Review] Hotel Horison Ultima Purwokerto



Purwokerto dikenal sebagai salah satu kota besar di Jawa Tengah. Kota yang masuk dalam wilayah administrasi Kabupaten Banyumas ini sejak lama terkenal akan sejarah dan aneka ragam kulinernya. Tidak hanya itu, kota ini ternyata juga menyajikan banyak daya tarik wisata alam yang tidak bisa untuk dilewatkan. Banyak tempat wisata alam yang dapat dijelajahi di Kota Purwokerto dan sekitarnya. Tidak heran, kini, kota ini menjadi salah satu tempat tujuan wisata favorit di Jawa Tengah.

Mencari hotel di Purwokerto bukanlah perkara sulit. Layaknya kota besar lainnya, begitu banyak hotel yang dapat dijadikan pilihan menginap di kota ini. Mulai dari yang hotel melati hingga hotel berbintang dapat dengan mudahnya ditemukan di sini. Tinggal disesuaikan dengan budget yang dimiliki.

Nah, bagaimana jikalau kebutuhan menginap yang harus dipenuhi adalah mendapatkan tempat beristirahat yang bersih, nyaman, fasilitas lengkap, sarapan yang enak dan lengkap serta lokasi strategis dengan standar hotel berbintang? Hotel Horison Ultima Purwokerto adalah jawabannya. 
Hotel Horison Ultima Purwokerto tampak depan

Lokasi Hotel

Hotel Horison Ultima Purwokerto adalah hotel bintang empat yang terletak di Jl. dr. Angka no 71, Purwokerto. Tidak sulit untuk mencari lokasi hotel ini, karena letaknya berada di salah satu jalan utama di Purwokerto. Sebagai seorang pelancong yang tentunya banyak memiliki pertimbangan, lokasi strategis menjadi salah satu poin penting dalam memilih penginapan. Lokasi yang mudah dijangkau dan transportasi yang siap sedia 24 jam menjadi salah satu syarat mutlak suatu penginapan. Selain bisa menghemat biaya, waktu pun jadi tidak terbuang percuma. 
Letak strategis dengan lahan parkir luas salah satu kelebihan hotel ini
Hotel Horison Ultima Purwokerto mampu memberikan semuanya. Hotel yang merupakan bagian dari Horison Group ini menawarkan akomodasi yang menempati kawasan strategis di Purwokerto. Lokasi hotel Horison dapat dengan mudah dijangkau, sekalipun dengan kendaraan umum. Jarak hotel dengan terminal bis dan stasiun kereta api terdekat dapat ditempuh dengan 15 menit berkendara. Untuk menuju pusat kota, perlu menempuh jarak 1 kilometer. Transportasi umum seperti becak, angkutan kota dan taksi banyak tersedia di sekitar hotel dan dapat dijadikan pilihan.

Senyum ramah dan sambutan hangat petugas hotel menyejukkan suasana kala itu. Tidak ingin membuang waktu, saya segera melakukan proses check in. Proses yang ternyata cukup cepat dan tidak bertele-tele. Segelas welcome drink menemani saya selama proses check in berlangsung. 
Suasana lobi Hotel Horison Ultima Purwokerto
Simple namun tetap elegan
Usai mendapatkan kunci kamar, langkah saya bergegas menuju lift yang berada di sudut lobi. Sebuah kamar deluxe dengan twin bed yang terdapat di lantai dua hotel menjadi kamar peristirahatan saya hari itu. 
Salah satu lorong menuju kamar hotel
Hotel Horison Ultima Purwokerto ini terbilang cukup unik. Hotel ini memiliki 120 kamar yang terdiri dari beragam tipe, mulai deluxe, premium deluxe balcony, grand deluxe hingga premiun grand deluxe. Selain beberapa tipe kamar yang ada di gedung utama, kamar bertipe cottage dapat dijadikan pilihan saat menginap di sini. Cottage ini terletak di bagian belakang bangunan utama Hotel Horison Ultima. Sangat cocok bagi pengunjung yang membawa serta keluarga.
Masing-masing cottage memiliki lahan parkir pribadi
Kamar Tidur

Sebuah kamar deluxe dengan twin bed menjadi kamar peristirahatan saya selama semalam di hotel ini. Desain kamar berkesan modern dan elegan. Senang hati ini saat melihat kamar hotel yang ternyata tergolong luas. Mungkin kamar paling luas yang pernah saya datangi untuk tipe sejenis ini. Jarak antara tempat tidur tidak terlalu berdempetan. Masih ada space yang cukup luas untuk kursi pada salah satu sudut kamar. 
Tempat tidur kembar yang tampak bersih dan tertata rapih melambai seakan menggoda. Ingin rasanya merebahkan badan sesegera mungkin setelah mengalami perjalanan Semarang-Purwokerto yang cukup melelahkan. Tapi sebelumnya, ada baiknya jika mengecek dahulu semua yang ada di sini. Berharap tidak ditemukan masalah yang berarti.
Desain berkesan modern nan elegan
Tergolong luas untuk kamar sejenisnya
Jalan-jalan ditemani Si Podang
Untuk fasilitas di dalam kamar, standar seperti hotel pada umumnya, ada pendingin udara, kettle dengan segala compliment-nya, televisi layar datar dengan channel berbayar, directory service, lemari es, brankas pribadi dan sebagainya. Kebersihan kamar yang didapat pun baik. Begitu pula dengan kamar mandinya, bersih dan cukup luas dengan fasilitas shower dan air hangat. 



Pemandangan dari jendela kamar menghadap langsung ke jalanan utama dr. Angka yang kala itu tidak terlalu ramai. Hanya terlihat segelintir kendaraan yang lalu lalang siang itu. 

Walaupun lelah tapi sepertinya sayang jika melewatkan sore begitu saja. Saya memutuskan menikmati sore dengan secangkir teh hangat yang terlihat cocok dengan suasana sore itu.

Malam menjelang dan perut seakan meminta pertolongan, beruntung malam itu ada pesta barbeque yang diadakan rutin oleh pengelola hotel setiap hari Jum’at dan Sabtu. Dengan Rp. 49.000,00/orang, sudah dapat menikmati aneka daging panggang sepuasnya. Acara yang bertajuk Barbeque Fiesta ini diadakan di Garden Grill yang terdapat di halaman depan hotel mulai pukul 7 hingga 12 malam. 
Garden Grill di depan halaman hotel
Senang rasanya karena tidak perlu jauh-jauh untuk mengisi perut. Walaupun terkesan kebaratan, ternyata masih dapat menemukan makanan dengan kearifan lokal di sini. Aneka wedangan, nasi bungkus khas angkringan dan tentunya mendoan sebagai signature dish Kota Purwokerto juga tersedia di sini. Sepertinya tidur pun akan lelap setelah menuruti permintaan perut yang lapar ini. 
Barbeque Fiesta, rutin tiap Jum'at dan Sabtu
Karena tidur setelah makan itu tidak baik kata bapak dokter. Ada baiknya jika kita menikmati fasilitas yang ada di sini. Ingin rasanya menikmati malam di pinggir kolam renang hotel, namun apa daya kolam renang masih dalam tahap renovasi. Jadi, menikmati malam bersama wifi hotel menjadi pilihan saya kala itu.   

Sarapan

Pagi menjelang, beruntung tidak perlu repot untuk mencari makanan karena sarapan sudah termasuk dalam harga kamar. Sarapan di Hotel Horison Ultima Purwokerto ini disediakan di Restoran Malabar, yang letaknya terpisah dengan bangunan utama hotel. Restoran Malabar terdapat di sisi barat dari bangunan utama. Sarapan dimulai dari pukul 6 hingga jam 11 pagi. 



Seperti biasa, lelap sekali tidur tadi malam, sehingga pukul sembilan pagi baru sempat mencicipi makanan yang ada di sini. Makanan yang disediakan cukup bervariasi. Mulai dari makanan tradisional Jawa, Asian hingga Western ada di sini. Tinggal dipilih sesuai selera. Tapi tenang karena makanan di sini enak semua. Dicoba semua pun boleh asal muat di perut.


Harga

Bagaimana dengan harga? Walaupun hotel ini tergolong hotel berbintang empat, harga yang ditawarkan cukup terbilang terjangkau. Sebuah kamar deluxe dengan sarapan memiliki publish rate sekitar Rp 500.000,00 s.d. Rp. 800.000,00 per malam. Untuk tipe kamar yang lebih premium, harga akan lebih tinggi lagi. Harga yang ditawarkan untuk tipe cottage lebih bervariasi lagi, mulai dari Rp 700.000,00 hingga Rp 1.500.000,00. Harga kamar akan jauh lebih mahal pada peak season dan holiday season. Walaupun demikian, pelayanan dan fasilitas yang didapat ketika menginap di sini sangat sesuai dengan biaya yang dikeluarkan. Untuk reservasi lebih lanjut dapat mengakses langsung situs Hotel Horison Ultima Purwokerto.






Kesimpulan

Lokasi                   4/5
Kenyamanan       3,5/5
Pelayanan           4,5/5
Kebersihan           4/5
Makanan             3,5/5
Harga                   4/5

Hotel Horison Ultima Purwokerto dengan semboyannya “Committed to Satisfaction” memberikan pengalaman menginap yang memuaskan. Hotel Horison Ultima Purwokerto selain menawarkan akomodasi strategis, hotel ini juga menawarkan akomodasi modern dengan fasilitas lengkap. Kamar yang luas, sarapan yang lengkap, parkir mobil yang lapang menjadi poin plus dari hotel ini. Kendati tergolong hotel berbintang empat, namun harga yang ditawarkan terbilang terjangkau dibandingkan hotel lain dikelasnya. Hotel ini dapat dijadikan salah satu pilihan untuk menginap bagi Anda dan keluarga jika berada di Purwokerto dan sekitarnya.




Hotel Horison Ultima Purwokerto
Jl. dr. Angka 71, Purwokerto
Telp (62-281) 634321 Fax (62-281) 631328
Reservasi online http://ultima.horison-group.com/purwokerto
Twitter: @horison_pwkerto

No comments:

Post a Comment