Pages - Menu

Wednesday 25 November 2015

Jeans Chilli Chicken, Resto Korea dengan Nuansa Berbeda



Kali ini saya ingin sharing tentang salah satu tempat makan favorit saya di Jakarta, Jeans Chilli Chicken namanya. Jeans Chilli Chicken merupakan franchise restoran Korea yang ada di Sydney, Australia. Nah, restoran yang baru buka di Indonesia awal tahun 2013 ini hanya mempunyai satu cabang di Jakarta dan letaknya di Mal Gandaria City, Jakarta Selatan, tepatnya di lantai Upper Ground. Katanya sih cabang ini satu-satunya cabang Jeans Chilli Chicken di Asia.


Logo Jeans Chilli Chicken sesuai dengan spesialisasinya.
Dari penampakan luarnya, Jeans Chilli Chicken terlihat sederhana, tetapi tetap terlihat eye catching. Interior restoran terdiri dari beberapa meja dengan kursi kayu yang terlihat seperti tempat duduk anak SD. :)) 

Dekorasi pada salah satu dinding resto. Simple tapi tetap eye catching. Pic by Zomato



Salah satu sudut lain di Jeans Chilli Chicken. Pic by Zomato
Di salah satu sisi restoran, terdapat sebuah meja kayu panjang dengan beberapa kursi yang berukuran lebih tinggi. Terlihat pula dekorasi dinding restoran dan logo Jeans Chilli Chicken di salah satu sudut restoran yang siap menarik perhatian siapa pun yang melewati restoran ini. 


Tempat ini merupakan restoran dengan basic masakan Korea terutama Korean street food. Walaupun demikian, Jeans Chilli Chicken ini ternyata memiliki menu yang unik dan berbeda dengan restoran Korea lainnya. Menu di sini telah mengalami modifikasi, sehingga terlihat lebih modern. Sayang, pilihan menu di sini tidak terlalu banyak. Jeans Chilli Chicken terkenal dengan olahan daging ayam dengan bumbu spesial khas Korea yang bercita rasa pedas. Sudah beberapa kali datang ke Jeans Chilli Chicken dan sudah jatuh cinta pada beberapa menu yang ada di sini.


Regular Cheese Chilli Chicken (88K) Recomended!
Small Size (62K), Jumbo Size (108K)
Menu favorit saya yang pertama adalah Cheese Chilli Chicken. Menu ini berisi daging ayam fillet dengan bumbu BBQ yang dipadukan dengan bumbu pedas Korea dengan lapisan keju mozzarella yang melting di atasnya. *ngiler* 
Katanya menu ini juga salah satu menu andalan di sini. Nah, ukurannya berbeda-beda, ada yang small, regular, sampai large. Makin besar porsinya dan makin mahal pula. Tapi tenang karena porsinya banyak, jadi cocok banget buat sharing. 
Daging ayam terasa pedas, teksturnya empuk, juicy dan bumbunya meresap hingga ke dalam. Tambahan keju mozarellanya di atasnya menambah cita rasa gurih pada makanan ini. 

Bagi yang kurang suka keju, di sini juga tersedia versi polosnya juga kok. Menu lainnya yang dijual di sini antara lain aneka sup, belut dan ceker ayam berbumbu pedas. Selain varian menu pedas, di sini juga ada menu yang tidak pedas, seperti Ginseng Fried Chicken dan Honey Fried Chicken. Kalau makanan yang satu ini lebih terasa manis dan gurih. Menu klasik Korea seperti tteokbokki juga ada di sini. Kebetulan saya lebih suka makanan pedas, jadi saya lebih prefer ke chilli chickennya. :D

Salah satu menu favorit lainnya adalah Chilli Chicken Egg Roll. Makanan yang satu ini merupakan telur gulung yang dilengkapi dengan keju mozzarella dan potongan chilli chicken di dalamnya. Tekstur egg roll sangat lembut dan dilengkapi juga dengan special sauce yang tidak kalah enaknya. Porsinya cukup besar, bisa untuk 2-3 orang sekaligus. Love it! Must try pokoknya!

Regular Chilli Chicken Egg Roll (48K).

Nah, biar lengkap, menu yang satu ini kudu banget dipesan, yaitu Rice Ball. Makanan ini disebut juga JuMeokBap atau nasi kepal, merupakan nasi khas Korea yang dilengkapi dengan taburan biji wijen dan juga potongan rumput laut. Rice Ball disajikan dengan cukup unik. Rice ball dihidangkan dalam sebuah mangkuk berukuran besar dan dilengkapi sarung tangan plastik dan gunting besar berwarna nge-jreng.

Wah, buat apa nih???

Pertama kali ke sini, saya juga bingung buat apa sarung tangan plastik dan guntingnya. Namun, setelah dijelaskan oleh pramusaji di sini, ternyata cara makan Rice Ball ini cukup berbeda. Nasi ini nantinya akan dicampurkan dengan 3-4 potong chilli chicken, lalu dipotong kecil-kecil dengan menggunakan gunting dan dicampur hingga merata. Nasi akan terlihat kemerahan karena bercampur dengan bumbu dari chilli chicken. Selanjutnya, nasi ini dibentuk menjadi bola-bola nasi kecil dengan cara dikepal. Sarung tangan yang disediakan digunakan supaya tangan kita tidak kotor saat membuat nasi kepal. Jika sudah berbentuk bola-bola kecil, rice ball ini siap untuk disantap. Rasa manis, pedas dan gurih bercampur menjadi satu. Pokok e uenak poll!

Rice ball (20K). Perlu perjuangan sebelum menyantapnya dan hasilnya fail! Hahaha :'(
Pertama kali datang ke sini, saya meminta untuk dibuatkan nasi kepalnya. Selanjutnya, saya mulai mencoba membuat nasi kepalnya sendiri. Pembuatan nasi kepal memberikan keseruan tersendiri. Ternyata untuk makan, harus usaha dulu. Sampai sekarang masih belum bisa bikin bentuk yang bagus, tapi saya akan terus mencoba. Doakan saya ya #bentengtakeshi. Kalau yang males, bisa minta dibikinin kok. :)

Untuk minuman saya lebih suka memesan oksusucha (15K) atau teh Korea karena harganya yang lebih murah dan bisa refill sepuasnya. *gakmaurugi* Ada pilihan minuman lain yang dapat dipesan seperti Summer Breeze (25K), Jeju Freeze (25K) dan Jungle Freeze (25K), sayang rasanya tidak melekat di hati a.k.a biasa aja. Hehehe.

Jika berbicara mengenai harga, memang harga di sini tidaklah murah dan bisa bikin mata melek.  Namun harga yang ditawarkan menurut saya cukup reasonable mengingat porsi makanan yang cukup besar, sehingga bisa untuk sharing dengan beberapa orang sekaligus.

4 Sehat 5 Paripurna.
Walaupun letaknya jauh dari tempat saya tinggal dan harganya yang bisa bikin dompet kempes, Jeans Chilli Chicken tetap menjadi salah satu restoran favorit saya. Cara makan yang unik dan rasa yang enak membuat saya sangat merekomendasikan tempat ini. Apalagi bagi pecinta makanan Korea dan makanan pedas, Jeans Chilli Chicken merupakan tempat yang patut untuk dicoba. :))


Jeans Chili Chicken
Mal Gandaria City, Lantai Upper Ground
Jl. Sultan Iskandar Muda, Gandaria, Jakarta Selatan 
Telp (021) 29236374










4 comments:

  1. Saya juga suka banget egg roll-nya. Enakkkk! dimakan sendiri juga sanggup. :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget itu Mba Aprie. Sendiri pun pasti abis egg rollnya. Hahaha

      Delete
  2. yaah. di serang nggak ada kayak begituan. nyari jajanan korea juga susah ._.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha.. kapan2 nyobain atuh pas ke Jakarta mba. Di Jakarta juga nggak ada nasi bakar sumsum yg enak kayak yg di Serang. :(

      Delete